Peterpan atau Peterband ...


Peterpan sebelum Andika dan Indra dipecat.
         Peterpan adalah sebuah band beraliran poprock dari BandungIndonesia yang sekarang anggotanya tinggal 4. Band ini dibentuk pada tahun 1997 dan terkenal berkat lagu-lagunya "Ada Apa Denganmu", "Topeng", dan "Kukatakan Dengan Indah". Pada awalnya kelompok Peterpan terdiri dari ArielUkiLoekmanRezaAndika, dan Indra. Namun di bulan November 2006, dua anggotanya, Andika dan Indra dipecat dari grup musik tersebut. Perpecahan ini dipicu adanya perbedaan prinsip kreativitas.
Peterpan sekarang
         Peterpan sudah merilis 5 album, album peterpan bertajuk Taman Langit dirilis bulan Juni 2003. Tak dinyana, album itu mampu terjual di atas angka 650.000 kopi. Atas prestasi tersebut, mereka menerima Multi Platinum untuk album Taman Langit
         Pada Agustus 2004, Peterpan merilis album ke-2 bertajuk Bintang di Surga. Menurut catatan, album ini mampu terjual sebanyak 3 juta kopi. Berisi 10 lagu dengan hits singel yang pertama adalah Ada Apa Denganmu? yang dilanjutkan dengan singel Mungkin NantiKukatakan Dengan IndahBintang di SurgaDi Atas Normal, dan Khayalan Tingkat Tinggi sebagai singel berikutnya.

          Album ke-3 adalah Ost. Alexandria, album ke-4 bertajuk Hari Yang Cerah. Dan album terakhir berjudul Sebuah Nama Sebuah Cerita, dirilis pada tahun tahun 2008.

          Namun kini popularitas peterpan sementara meredup pada pertengahan Juni 2010 setelah adanya video asusila yang didalamnya terdapat salah satu personilnya, yaitu Nazril Ilham atau yang akrab disebut Ariel. 
Ariel dan Arul          
          Dan kini hadir Peterband yang disebut-sebut sebagai duplikat dari Peterpan. Arul adalah vokalis peterband dengan lagu Ada Ajah Denganmu yang mirip dengan band ariel. Band ini diorbitkan oleh Management Pageran Cinta dibawah naungan Charly St12. Arul sendiri adalah fans berat dari ariel peterpan. Tapi kehadiran band ini tidak akan terpengaruh dengan band aslinya, peterpan. 

          Walaupun begitu karya-karya peterpan tetap ditunggu oleh fansnya sampai sekarang ...

sumber referensi :

Comments

Popular Posts