Ksatria Muda Airlangga 2015, Bersiap Menjadi Putra-putri Terbaik Bangsa


Sebuah kebanggan bagi kami, Mahasiswa Universitas Airlangga tahun akademik 2015/2016. Hari ini, Selasa, 18 Agustus 2015 kami dikukuhkan sebagai mahasiswa oleh Prof. Dr. Muhammad Nasih, Rektor Universitas Airlangga. Bapak rector mengetuk palu, tanda siding pengukuhan dimulai, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh paduan suara Universitas Airlangga dan seluruh hadirin diiringi orchestra dari Universitas Airlangga. Suara nyanyian Lagu Indonesia yang membuat bangga dan merinding. Diikuti dengan mars Universitas Airlangga.
Sebanyak 7000 mahasiswa baru tumpah ruah memadati Airlangga Convention Center dalam pengukuhan tahun ini. Tak terasa, kami akan memikul tanggung jawab yang besar, yaitu menjadi ksatria muda Airlangga yang akan berkontribusi untuk almamater yang telah disematkan pada kami mulai saat ini. Semoga Allah SWT selalu meridhoi perjuangan mulia kami.

Suasana pengukuhan mahasiswa Universitas Airlangga tahun akademik 2015/2016

Bapak Rektor menyematkan almamater kepada perwakilan mahasiswa diikuti oleh 7000 mahasiswa lainnya, kebanggaan tersendiri buat kami. Kemudian penyerahan bantuan biaya Bidik Misi dan terakhir pembacaan sumpah oleh perwakilan mahasiswa.
Dalam sambutannya, Bapak Rektor menyampaikan tentang Universitas Airlangga yang membuat kami semakin bangga bisa menuntut ilmu di kampus impian ini. Kampus yang mempunyai motto Excellence with Morality ini telah menjadi yang terbaik di Jawa Timur, yaitu peringkat keempat di Indonesia dan 400 di Asia. Sesuai dengan mottonya, sebagai mahasiswa Universitas Airlangga harus mempunyai akhlakul karimah di samping mempunyai pikiran yang cerdas dan talenta yang oke.
Acara pengukuhan ditutup oleh Bapak Rektor dilanjutkan oleh penampilan Amerta Unair 2015 dan Bedan Eksekutif Mahasiswa. Amerta PPKMB 2015 dibuka dengan penampilan tari saman yang memukau dari Fakultas Kedokteran. Dilanjutkan dengan sambutan dari BEM setiap fakultas dari Universitas Airlangga yang membuat jiwa semakin terbangun untuk berjuang demi negara Indonesia. Tak lupa sambutan dari BEM fakulatasku, Fakultas Sains dan Teknologi,  the best science with morality. Salam Mahasiswa, Salam Rakyat Indonesia!!!

almamater kami

Unit Kegiatan Mahasiswa tak mau kalah, berbagai prestasi telah diraih, dan lagi-lagi membuat kami semakin berkeinginan untuk melanjutkan pencapaian tersebut sebagai kontribusi untuk kampus ini.
Universitas Airlangga, Bhakti Kami Abadi untuk Negeri

Universitas Airlangga, Excellence with Morality

Comments

Popular Posts